Navigation
 Portal
 Indeks
 Anggota
 Profil
 FAQ
 Pencarian
Pencarian
 
 

Display results as :
 


Rechercher Advanced Search

Latest topics
» Seal Online Private Entertainment Seal
Thu Sep 01, 2011 4:36 am by maulsays

» STRONG DRAGON SEAL
Sat Jul 09, 2011 8:49 am by maulsays

» HACK your gamecenter...
Fri Mar 13, 2009 9:54 am by ongky

» SEAL ONLINE HERE
Fri Mar 06, 2009 10:59 pm by mahar

» buat para bassist ^^
Fri Mar 06, 2009 6:56 pm by ongky

» KENTUT itu punya ARTI unsur2 apa gitu lah...
Fri Mar 06, 2009 6:54 pm by ongky

» ulang tahun
Fri Mar 06, 2009 6:52 pm by ongky

» intermezo...[lucu gak?]
Fri Mar 06, 2009 6:51 pm by ongky

» Musik ihoy... disini tampatnya share tentang musik...
Wed Mar 04, 2009 11:03 pm by BalunK

User Yang Sedang Online
Total 1 user online :: 0 Terdaftar, 0 Tersembunyi dan 1 Tamu

Tidak ada

[ View the whole list ]


User online terbanyak adalah 23 pada Wed Jun 26, 2013 10:19 pm
RSS feeds


Yahoo! 
MSN 
AOL 
Netvibes 
Bloglines 


Social bookmarking

Social bookmarking digg  Social bookmarking delicious  Social bookmarking reddit  Social bookmarking stumbleupon  Social bookmarking slashdot  Social bookmarking yahoo  Social bookmarking google  Social bookmarking blogmarks  Social bookmarking live      

Bookmark and share the address of VGA on your social bookmarking website

Bookmark and share the address of VGA on your social bookmarking website


Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Go down

Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by mahar on Mon Jan 26, 2009 10:16 am

Suatu ketika, hiduplah seorang tua yang bijak. Pada suatu pagi, datanglah seorang anak muda yang sedang dirundung banyak masalah.
Langkahnya gontai dan air muka yang ruwet. Pemuda itu, memang tampak seperti orang yang tak bahagia.
Pemuda itu menceritakan semua masalahnya. Pak Tua yang bijak mendengarkan dengan seksama. Beliau lalu mengambil segenggam garam dan segelas air. Dimasukkannya garam itu ke dalam gelas, lalu diaduk perlahan.
“Coba, minum ini, dan katakan bagaimana rasanya, “ujar Pak tua itu.
“Asin. Asin sekali, “jawab sang tamu, sambil meludah kesamping.
Pak Tua tersenyum kecil mendengar jawaban itu. Beliau lalu mengajak sang pemuda ke tepi telaga di dekat tempat tinggal Beliau. Sesampai di tepi telaga, Pak Tua menaburkan segenggam garam ke dalam telaga itu.
Dengan sepotong kayu, diaduknya air telaga itu.
“Coba, ambil air dari telaga ini dan minumlah.” Saat pemuda itu selesai mereguk air itu, Beliau bertanya, “Bagaimana rasanya?”
“Segar,” sahut sang pemuda.
“Apakah kamu merasakan garam di dalam air itu?” tanya Beliau lagi.
“Tidak,” jawab si anak muda.
Dengan lembut Pak Tua menepuk-nepuk punggung si anak muda.
“Anak muda, dengarlah. Pahitnya kehidupan, adalah layaknya segenggam garam tadi, tak lebih dan tak kurang. Jumlah garam yang kutaburkan sama, tetapi rasa air yang kau rasakan berbeda. Demikian pula kepahitan akan kegagalan yang kita rasakan dalam hidup ini, akan sangat tergantung dari wadah yang kita miliki. Kepahitan itu, akan didasarkan dari perasaan tempat kita meletakkan segalanya. Itu semua akan tergantung pada hati kita. Jadi, saat kamu merasakan kepahitan dan kegagalan dalam hidup, hanya ada satu hal yang bisa kamu lakukan.
Lapangkanlah dadamu menerima semuanya. Luaskanlah hatimu untuk menampung setiap kepahitan itu.”
Beliau melanjutkan nasehatnya. “Hatimu adalah wadah itu. Perasaanmu adalah tempat itu. Kalbumu adalah tempat kamu menampung segalanya. Jadi, jangan jadikan hatimu itu seperti gelas, buatlah laksana telaga yang mampu meredam setiap kepahitan itu dan merubahnya menjadi kesegaran dan kebahagiaan.”
avatar
mahar
Admin
Admin

Jumlah posting : 234
Age : 30
Lokasi : pekalongan
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user http://www.mahardhika.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by BalunK on Mon Jan 26, 2009 12:16 pm

wow... keren har untuk melatih kesabaran waktu kena masalah... hiks2...

jadi keingat masalah di SMA1 nih... akwkawkkawkaw...
avatar
BalunK
Super Moderator
Super Moderator

Jumlah posting : 252
Age : 27
Lokasi : V-Kalz
Registration date : 24.01.09

Lihat profil user http://balunkz.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by mahar on Mon Jan 26, 2009 12:26 pm

Kadang ada beberapa bagian hidup yang tidak harus kita dramatisir , jadi laki-laki itu mesti punya prinsip,

ga ada yang perlu di sesali... inget kenapa dan apa yang kamu rencanakan ...

masalah itu pasti ... tapi belajar menghadapi masalah itu perlu kebiasaan dan banyak pelajaran ... so ...

mesti yakin dengan apa yang kamu lakukan ...

woke lunk ... i know you're genius .. so dont mind about it ... now you have many spare time for learn anything ... use it ... and make you parent proud of you Very Happy

_________________
still learn about all

Spoiler:
Sorry if there is one that is wrong with I said, I only a newbie who want to learn about all

avatar
mahar
Admin
Admin

Jumlah posting : 234
Age : 30
Lokasi : pekalongan
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user http://www.mahardhika.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by BalunK on Mon Jan 26, 2009 12:31 pm

hahaha... asik juga mainan di forum har... hihihi...

iya.... masalah itu takkan ada habisnya... tinggal kita bersikap utk menghadapinya... apakah kita akan mengambil sikap positif apakah negatif... semua ditentukan dari hasil pemikiran kita sendiri... Razz

_________________
Vision Is The Art Of Seeing Things Invinsible


Janganlah pernah menyerah dengan apa yang anda hadapi...
karena itu semua adalah jalan hidup anda...



The 1 St Specialist.


avatar
BalunK
Super Moderator
Super Moderator

Jumlah posting : 252
Age : 27
Lokasi : V-Kalz
Registration date : 24.01.09

Lihat profil user http://balunkz.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by mahar on Mon Jan 26, 2009 1:41 pm

sip lah ... woke ...

_________________
still learn about all

Spoiler:
Sorry if there is one that is wrong with I said, I only a newbie who want to learn about all

avatar
mahar
Admin
Admin

Jumlah posting : 234
Age : 30
Lokasi : pekalongan
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user http://www.mahardhika.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by BalunK on Tue Jan 27, 2009 11:49 am

pahit itu anak berubah jadi manis di saat yang tepat...

hihihi...

_________________
Vision Is The Art Of Seeing Things Invinsible


Janganlah pernah menyerah dengan apa yang anda hadapi...
karena itu semua adalah jalan hidup anda...



The 1 St Specialist.


avatar
BalunK
Super Moderator
Super Moderator

Jumlah posting : 252
Age : 27
Lokasi : V-Kalz
Registration date : 24.01.09

Lihat profil user http://balunkz.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by mahar on Wed Jan 28, 2009 8:35 am

ketika kita merasakan pahit mending langsung di telen aja .. biar nda begitu lama ngerasainya .... Very Happy

biar bisa lari lagi menuju mimpi yang belum tercapai

_________________
still learn about all

Spoiler:
Sorry if there is one that is wrong with I said, I only a newbie who want to learn about all

avatar
mahar
Admin
Admin

Jumlah posting : 234
Age : 30
Lokasi : pekalongan
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user http://www.mahardhika.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by BalunK on Wed Jan 28, 2009 6:13 pm

waduh...

kalo aq mah ga bisa ngelupain yang pait gitu aja iq...

kalo aku sih orangnya pendendam aslinya,,, tapi aku ga pernah balas dendam...

ya jadiny kalo ada yang ngebuat aku marah atau gimana ya ga akan aku lupain gitu lho...

sedikit sharing ~_~

nah, itulah diriku, tapi meski aq orangnya gitu tapi aku juga bisa kok ngerubah pahit itu menjadi kebahagiaanku...

semua yang telah berlalu jadikanlah pelajaran bukan lantas kita tinggalkan begitu saja...

DON'T SAY ; Semua yang berlalu, biarkan berlalu
SAY IT ; Semua yang berlalu, adalah guru terbaik bagiku

_________________
Vision Is The Art Of Seeing Things Invinsible


Janganlah pernah menyerah dengan apa yang anda hadapi...
karena itu semua adalah jalan hidup anda...



The 1 St Specialist.


avatar
BalunK
Super Moderator
Super Moderator

Jumlah posting : 252
Age : 27
Lokasi : V-Kalz
Registration date : 24.01.09

Lihat profil user http://balunkz.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by ongky on Thu Jan 29, 2009 9:17 am

wekekekeke .............kalo bgitu kamu aq jitak 100x kaga dendam ya....??awas nnt klo ktemu....... Twisted Evil Twisted Evil Twisted Evil

DON'T SAY ; Semua yang berlalu, biarkan berlalu
SAY IT ; Semua yang berlalu, adalah guru terbaik bagiku
nice phrase

_________________
cring cring cring cring cring cring cring cring
avatar
ongky
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 119
Age : 25
Lokasi : behind you..
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by BalunK on Thu Jan 29, 2009 9:19 am

kalo khusus untuk ongky..............................


jitak ya lempar ke laot aja ahhh...

aawakwwkakwkaw...

mayan kan? jadi orang yang banyak masalah itu kadang2 enak juga buat nambahin pengalaman dalam hidup... ^^

_________________
Vision Is The Art Of Seeing Things Invinsible


Janganlah pernah menyerah dengan apa yang anda hadapi...
karena itu semua adalah jalan hidup anda...



The 1 St Specialist.


avatar
BalunK
Super Moderator
Super Moderator

Jumlah posting : 252
Age : 27
Lokasi : V-Kalz
Registration date : 24.01.09

Lihat profil user http://balunkz.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by ongky on Thu Jan 29, 2009 10:28 am

ia jadi pengalaman yg kita alamin tuh isa jadikan guru untuk langkah kita selanjudnya dalam hidup..............???

_________________
cring cring cring cring cring cring cring cring
avatar
ongky
Moderator
Moderator

Jumlah posting : 119
Age : 25
Lokasi : behind you..
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by mahar on Sat Jan 31, 2009 10:48 am

hmmmmmmmmmm............................

yang pasti itu ....


ILMU PASTI ITU MUDAH

TAPI

ILMU HIDUP ITU BENAR2 SUSAH !!!!


WKWKEKEKEKEK

_________________
still learn about all

Spoiler:
Sorry if there is one that is wrong with I said, I only a newbie who want to learn about all

avatar
mahar
Admin
Admin

Jumlah posting : 234
Age : 30
Lokasi : pekalongan
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user http://www.mahardhika.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by BalunK on Mon Feb 02, 2009 11:14 pm

ilmu hidup hanya bisa didapat dengan bergaul dengan masyarakat luas dan memiliki masalah2...

jadi kan kalo banyak masalah kita bisa ngerubah pola pikir kita... betul?

_________________
Vision Is The Art Of Seeing Things Invinsible


Janganlah pernah menyerah dengan apa yang anda hadapi...
karena itu semua adalah jalan hidup anda...



The 1 St Specialist.


avatar
BalunK
Super Moderator
Super Moderator

Jumlah posting : 252
Age : 27
Lokasi : V-Kalz
Registration date : 24.01.09

Lihat profil user http://balunkz.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by mahar on Wed Feb 04, 2009 5:22 pm

BTOLLLLL seratus buat om balunk... Very Happy

_________________
still learn about all

Spoiler:
Sorry if there is one that is wrong with I said, I only a newbie who want to learn about all

avatar
mahar
Admin
Admin

Jumlah posting : 234
Age : 30
Lokasi : pekalongan
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user http://www.mahardhika.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by BalunK on Wed Feb 04, 2009 11:55 pm

semua yang telah kita lalui adalah hidup kita yang sesungguhnya... hahaha...

semoga apa yang kita dapatkan dapat berarti bagi hidup kita...

_________________
Vision Is The Art Of Seeing Things Invinsible


Janganlah pernah menyerah dengan apa yang anda hadapi...
karena itu semua adalah jalan hidup anda...



The 1 St Specialist.


avatar
BalunK
Super Moderator
Super Moderator

Jumlah posting : 252
Age : 27
Lokasi : V-Kalz
Registration date : 24.01.09

Lihat profil user http://balunkz.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by mahar on Thu Feb 05, 2009 8:02 pm

berharap semoga besok lebih baek daripada hari ini .. Very Happy

_________________
still learn about all

Spoiler:
Sorry if there is one that is wrong with I said, I only a newbie who want to learn about all

avatar
mahar
Admin
Admin

Jumlah posting : 234
Age : 30
Lokasi : pekalongan
Registration date : 26.01.09

Lihat profil user http://www.mahardhika.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Merubah kepahitan menjadi kebahagiaan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik